3 Trik Agar Foto Instagram Terlihat Lebih Menarik

Screenshot_3

Telah bukanlah rahasia lagi, Instagram adalah satu diantara basis sharing photo paling popular sekarang ini. Fotografer profesional juga memakai Instagram sebagai fasilitas untuk mengenalkan dianya ke umum.

Pemakai Instagram memanglah beberapa besar adalah orang pemula didunia fotografi, jadi lumrah apabila beberapa besar photo yang ada di dalamnya tidaklah terlalu menarik untuk diliat.

Tetapi, hal itu bukanlah argumen untuk Kamu supaya dapat membuahkan photo yang lebih menarik di Instagram. Menurut YouTuber Mango Street, yang butuh Kamu kuasai hanya komposisi dari photo yang bakal di ambil.
Dengan hal tersebut, photo di Instagram Kamu dapat tampak lebih menarik. Terdapat banyak trick komposisi yang dapat Kamu kerjakan dengan cara cepat, tersebut disini trick itu :

1. Pakai satu diantara tiga pojok pandang utama

Satu objek bakal tampak menarik bila di ambil dari pojok pandang spesifik. Ada tiga pojok pandang paling utama yang dapat Kamu pakai untuk mengambil gambar. Awal yaitu pojok pandang yang sejajar dengan objek atau neutral, ke-2 dalah pojok pandang 45 derajat dengan objek, serta yang paling akhir yaitu pojok pandang tegak lurus dengan objek atau Bird View.

2. Pakai tehnik overfill frame

Overfill frame adalah tehnik mengambil gambar dengan sebagian objek dipertunjukkan tak tampak seutuhnya dalam photo. Tehnik ini bisa bikin photo tampak menarik lantaran bisa menghadirkan kesan yang lebih ” misterius “.

3. Pakai rencana komposisi huruf ” S “

Ada beragam jenis tehnik komposisi dari mulai rule of third sampai golden ratio. Tetapi, komposisi huruf S disebutkan yang paling pas untuk dipakai di photo Instagram. Hal itu karena komposisi ini lebih dapat menonjolkan ritme serta daya ke satu photo, dan tambah nyaman diliat dengan ukuran kecil.

Komposisi photo memanglah tak mempunyai ketentuan tentu. Kamu dapat saja berkreasi memakai tehnik komposisi yang lain supaya photo tampak lebih unik. Untuk Kamu yang masihlah baru belajar tentang komposisi photo, tiga tehnik komposisi diatas dapat jadi referensi untuk Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *