4 Langkah Bersih-bersih Memori Smartphone Android yang Kepenuhan

Screenshot_14

Memperoleh pemberitahuan masalah kemampuan memori smartphone yang penuh yaitu satu diantara hal paling menjengkelkan di masa tehnologi. Terlebih bila pemberitahuan itu nampak saat Kamu tengah merekam video momentum utama.

Kamu dapat saja menaikkan kemampuan memori dengan microSD eksternal. Lalu, bagaimana bila memori itu juga sudah optimal dipakai atau hp Kamu tak dibekali feature penambahan memori lewat microSD?

Sesungguhnya terdapat banyak trick yang dapat dikerjakan untuk memberi ruangan yang lebih luas untuk memori smartphone di Android. Umpamanya saja dengan menghapus aplikasi yang tidak kerap dipakai.

Diluar itu, terdapat banyak trick lain yang dapat dikerjakan, seperti dilaporkan KompasTekno Minggu (28/5/2017).

Awal, hapus cache serta data pada aplikasi. Langkah ini cocok untuk Kamu yang malas menghapus aplikasi di smartphone.

Cukup tandangi ” Settings “, ” Storage “, lantas tentukan ” Apps “. Kamu bakal temukan pilihan ” Clear Data and Clear Cache “. Berbarengan dengan itu, Kamu dapat lihat sejumlah apa cache serta database satu aplikasi memperoleh memori.

Baca : 7 Mitos serta Fakta Sekitar Langkah Nge-charge Smartphone

Pasca menghapus cache serta database, penjajalan aplikasi bakal kembali seperti awal kali Kamu menginstalnya. Umpamanya saja untuk Facebook, Kamu bakal automatis keluar atau log out sesudah menghapus cache serta database.

Ke-2, sinkronisasi photo serta video ke cloud. Untuk Kamu yang suka selfie serta merekam video, perlu untuk diketahui kalau dua content itu cukup besar memperoleh memori.

Bila Kamu tidak tega menghapus photo serta video, pilihan yang dapat dikerjakan yaitu menyinkronkan bebrapa content itu ke cloud. Untuk Android, satu diantara service cloud yang disiapkan untuk photo serta video yaitu Google Photos.

Sebelumnya mengunggah file photo itu, tak ada kelirunya memakai jaringan Wi-Fi. Pasalnya, feature yang satu ini cukup mengonsumsi data internet.

Langkah sinkronisasinya gampang, tandangi ” Settings ” lantas tentukan ” Backup & Sync “. Setelah itu, click pilihan ” Free Up Space ” untuk menghapus photo serta video di galeri yang telah disalin ke Google Photos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *