Agresi Robot Ancam Kehidupan Manusia ?

Screenshot_2

Stephen Hawking, pakar fisika populer dunia sudah bicara mengenai bahaya-bahaya kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) di saat lantas. Dia yakini manusia butuh bangun langkah untuk mengidentifikasi ancaman dengan cara cepat sebelumnya hal semacam itu berpeluang bertambah. “Sejak peradaban diawali, agresi sudah bermanfaat lantaran mempunyai keuntungan bertahan hidup yang tentu, ” tuturnya beberapa waktu terakhir.

Agresi sudah terprogram dalam gen manusia oleh evolusi Darwin. Saat ini, bagaimana juga, tehnologi sudah maju cepat serta agresi ini mungkin saja menghancurkan kita semuanya dengan perang nuklir atau biologis. “Kita mesti mengatur warisan insting ini dengan logika serta akal, ”ujar Hawking.

Hawking terlebih dulu menyampaikan robot super cerdas mungkin saja tak menghancurkan umat manusia lantaran sebagian argumen jahat serta keji, namun lantaran manusia bikin program yang jelek dari ketakmampuannya sendiri. Resiko riil dengan AI bukanlah kejahatan namun kompetensi. “AI yang super cerdas bakal begitu baik meraih sebagian maksudnya. Apabila maksud itu tak sesuai dengan manusia, jadi kita ada dalam kesusahan, ” kata Hawking.

Dengan kata lain, robot hari esok mungkin saja tak punya niat menghancurkan kemanusiaan. Namun mungkin saja mengerjakannya dengan cara kebetulan atau lantaran buruknya rancangan oleh manusia.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk di  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *