ASUS rilis VivoBook X540Y, notebook yang cocok untuk mahasiswa!

Screenshot_2

ASUS melaunching satu notebook paling baru berbasiskan AMD bernama ASUS VivoBook X540Y yang bisa mendukung kesibukan keseharian pemakainya. Mengenai pemakai sebagai tujuan terutama terlebih yaitu segmen pemakai yang membutuhkan notebook untuk kepentingan multimedia. Umpamanya yaitu beberapa pelajar maupun mahasiswa.

ASUS VivoBook X540 diperlengkapi dengan komponen processor yang irit daya yaitu AMD E1-7010 untuk mendukung produktivitas mereka. Bidang menarik yang lain yaitu seperangkat speaker yang bagus untuk menghantarkan audio berkwalitas supaya pengalaman bermultimedia makin mengesankan.

“Notebook sekarang ini belum dapat tergantikan. Ini tampak dari masih tetap tingginya permintaan pada beragam type notebook, ” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Adapun satu diantara varian yang cukup banyak disukai yaitu jenis yang memakai processor seri AMD karna harga nya yang relatif terjangkau serta mempunyai performa mencukupi untuk beragam kesibukan, terutama pelajar, ” ucapnya.

Galip memberikan, lihat tingginya keperluan pemakai bakal product notebook AMD, ASUS mendatangkan varian notebook paling barunya yaitu ASUS VivoBook X540Y. Notebook yang diperuntukkan untuk pemakai dengan mobilitas tinggi serta seringkali bekerja diluar kantor ini telah diperlengkapi dengan AMD APU generasi ke-6 atau umum di kenal jadi “Carizzo – L”.

“ASUS VivoBook X540Y ada dengan AMD APU yang mempunyai performa yg tidak dapat di pandang remeh, ” sebut Galip. “Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, notebook ini bakal begitu menolong kita dalam menggerakkan beragam kesibukan multitasking yang kita umum kerjakan serta sudah pasti tingkatkan produktivitas, ” tuturnya memberikan.

Kartu Grafis yang Kompeten untuk Keperluan Harian

ASUS VivoBook X540Y ini tidaklah satu notebook umum karna telah diperlengkapi dengan processor AMD APU E1-7010 Dual Core. Dari bagian grafis, notebook itu memakai Radeon R2 yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) dengan 128 shader berkecepatan 350MHz. “Grafis ini sendiri telah mempunyai performa yang cukup untuk penuhi keperluan aplikasi keseharian, ” ucap Galip.

Sesaat pada prosesornya, AMD dengan resmi sudah meluncurkan Processor Carrizo – L di pasar Indonesia. Mikroprosesor itu adalah processor up to quad-core dengan grafis Radeon terintegrasi yang lebih canggih. Tidak seperti terlebih dulu, CPU dari AMD yang satu ini yaitu system yang jalan pada suatu chip (SoC), dengan sisi I/O terintegrasi serta chipset pendukung.

Chip ini, atau umum dikatakan sebagai AMD APU yaitu adalah paduan chip kompleks yang disederhanakan cuma jadi “single die” atau dalam satu chip tunggal. Dengan hal tersebut, AMD Carrizo – L buat notebook bisa beroperasi dengan maksimum cuma dengan daya sebesar 15 watt saja.

Terkecuali perpanjang saat aktif baterai, pemakaian daya yang cuma 15 watt buat panas yang dibuat oleh semua komponen pendukung, dari mulai CPU atau processor, GPU atau grafis dan chip-chip yang lain jadi lebih rendah. Dengan hal tersebut, pemakai bisa bekerja lebih lama memakai notebook ini tanpa ada butuh cemas alami overheat atau panas berlebihan.

Terkecuali mempunyai kelebihan di bagian processor serta grafis, ASUS X454YA juga diperlengkapi dengan SonicMaster, feature yang audio mumpuni. SonicMaster yaitu satu tehnologi audio yang spesial di ciptakan oleh ASUS untuk mengatur segalanya yang terkait dengan audio di notebook ASUS. Tidak cuma dari bagian hardware, ASUS juga telah sediakan software untuk mempermudah pemakai waktu bakal lakukan kustomisasi kwalitas audio keluaran notebook ini lewat equalizer atau pilih preset paling baik untuk keadaan spesifik.

Kemampuan Taruh Lega serta Diperlengkapi Windows 10

Untuk mensupport kesibukan pekerjaan keseharian pemakainya, ASUS sediakan kemampuan taruh sebesar 500GB pada notebook ini. Dari bagian kemampuan, kemampuan ini sesungguhnya telah lebih dari cukup. Umpamanya untuk menaruh dokumen-dokumen pekerjaan maupun menaruh beberapa photo serta video.

Tetapi bila pemakai masih tetap belum senang dengan kemampuan penyimpanan 500GB, ASUS juga sediakan cloud storage spesial untuk pemakai ASUS yakni dengan ASUS WebStorage. Jadi deskripsi, media penyimpanan berbasiskan cloud sekarang ini telah jadi hal yang utama, terutama untuk pemakai yang butuh menaruh backup, maupun pemakai yang miliki mobilitas tinggi serta terhubung data dari beragam piranti yang berlainan.

“Hal menarik yang lain yaitu notebook ini sudah dibundling berbarengan dengan system operasi Windows 10, ” kata Galip. “Sehingga saat beli piranti dapat segera dipakai serta tidaklah perlu ada ritual instalasi lagi yang merepotkan, ” sambungnya.

Untuk kemampuan sendiri, pada ASUSWebStorage ada penyimpanan on-line sebesar 5GB yang dapat dipakai dengan gratis untuk seumur hidup. Apabila belum memenuhi juga, masih tetap ada slot card reader untuk ekspansi penyimpanan.

Notebook ini di bandrol dengan harga 3, 6 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *