Daftar Imigran Yang Sukses Merintis Karir Teknologi di AS

Screenshot_6

Larangan imigran tujuh negara yang diteken Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengundang memprotes di beberapa kelompok, termasuk juga industri tehnologi. Memprotes itu lumrah, sebab rata-rata pemimpin perusahaan tehnologi yang berbasiskan di AS yaitu imigran.

Satu diantara pendiri Google, Sergey Brin adalah imigran yang lahir 21 Agustus 1973 di Uni Soviet, saat ini bernama Rusia. Pada 1979, Brin bersama keluarga pindah ke AS. Brin tidak menyangkal dia yaitu seseorang imigran.

” Aku disini (demonstrasi) lantaran aku yaitu imigran, ” tutur Brin saat ikut lakukan memprotes kebijakan Trump di Bandara San Francisco, AS.

Berbarengan dengan Larry Page, Brin membuat satu mesin pencari info di internet yang diberi nama Google pada 1996. Basis yang pasti di nikmati serta memudahkan dalam mencari info oleh semuanya netizen. Saat ini, Brin menjabat sebagai Presiden Alphabet Inc, induk perusahaan dari Google.

Contoh imigran berhasil lain di badan Google, yakni Sundar Pichai. Ia yaitu Chied Executive Officer Google kelahiran India. Pichai juga ikut protes kebijakan Trump yang kontroversial itu.

Bos tehnologi yang keturunan India, yakni Satya Nadella. Sekarang ini dia menjabat sebagai CEO Microsoft mulai sejak 2014. Nadella lahir di Hyderabad, Andhara Pradesh, India, 49 th. waktu lalu.

Lalu imigran tehnologi lain yang berhasil di Negeri Paman Sam adalah Jan Koum yang disebut sosok di balik service pesan instan WhatsApp. Koum lahir 24 Februari 1976 di Ukraina.

Lantas ada Elon Musk yang juga menampik keras kebijakan Trump masalah larangan imigran masuk ke AS. Musk yaitu pria yang berhasil dengan melahirkan perusahaan bernama SpaceX sampai Tesla.

Dimuka kehidupannya, Musk lahir serta di besarkan di Afrika Selatan. Waktu usia 18 th., Musk pergi serta jadi warga Kanada lantaran ibunya seseorang warga Kanada.

Pasti terdapat beberapa lagi imigran-imigran yang berhasil melalui karir di AS, tidak cuma di bagian industri tehnologi saja, namun sebagian bagian yang lain yang ikut membawa AS makin menyandang status negara adidaya. Mereka yaitu contoh berhasil imigran di tanah lain, diluar negara yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *