Facebook, Microsoft, Twitter dan YouTube Kolaborasi Hadapi Terorisme Online

Screenshot_3

Facebook, Microsoft, Twitter serta YouTube juga akan bekerja bersama untuk melawan teroris on-line.

Ke-4 perusahaan besar itu buat Global Internet Komunitas to Counter Terrorism, yang juga akan mempunyai sebagian program. Semuanya gagasan itu di desain untuk kurangi content terorisme di internet serta mendorong content anti-terorisme ke beberapa orang yang punya potensi diambil.

Komunitas ini mempunyai tujuan memudahkan beberapa anggotanya untuk sama-sama bekerja bersama, bekerjasama dengan pemerintah, perusahaan kecil serta LSM, seperti yang dijelaskan oleh The Verge. Konsentrasi dari komunitas ini selalu jadi makin luas di hari esok.

Tetapi, dasarnya tetaplah untuk sediakan tehnologi yang tambah baik untuk mendeteksi material terorisme on-line, membuat langkah paling baik untuk menangani ekstremisme serta kebencian on-line juga sharing tool punya semasing anggota untuk melawan terorisme.

Umpamanya, cara Redirect dari Google Jigsaw, yang meletakkan iklan anti-teroris di keyword yang popular di kelompok beberapa orang yang punya potensi diambil oleh ISIS. Mereka juga bekerja bersama dengan komite anti-terorisme PBB untuk lakukan beragam workshop.

Dalam satu pernyataan resmi, Twitter menyebutkan, komunitas anti-teroris ini datang dari Internet Komunitas di Uni Eropa. Internet Komunitas, yang di luncurkan pada 2015, yaitu kerjasama pemerintah serta swasta untuk temukan cara yang tambah baik untuk mengidentifikasi serta menghapuskan propaganda terorisme serta ujaran kebencian di internet.

Gagasan begini adalah satu diantara respon atas desakan dari pemerintah negara-negara Eropa, yang sudah mendorong perusahaan untuk membatasi ujaran kebencian di basis mereka. Tetapi, ini mencemaskan pakar privacy di Amerika Serikat, yang lebih mementingkan kebebasan memiliki pendapat. Bukan sekedar itu, masih tetap belum juga di ketahui seberapa efisien beragam gagasan yang dikerjakan oleh beberapa perusahaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *