Google Akan Menyusutkan Ukuran Download Aplikasi Di PlayStore Hingga 90%

Basis Android memanglah di kenal asik lantaran basis dengan simbol robot hijau ini mempunyai jutaan aplikasi yang bisa diinstal dengan cara gratis ataupun berbayar. Tetapi masalah yang kerap didapati yaitu ukuran atau size dari aplikasi Android memiliki ukuran besar, yang sudah pasti dapat mempersempit memori pada piranti. Tetapi Kamu tak perlu cemas lantaran Google sudah mempunyai langkah sendiri untuk menangani hal itu.

google-play

Google sudah temukan langkah efisien untuk mengecilkan ukuran aplikasi Android yang bisa didownload lewat Play Store, termasuk file up-date. Pastinya, dengan makin kecil ukuran file bakal makin mempercepat sistem pengunduhan serta bisa bikin kemampuan memori piranti jadi lebih lega.

Terlebih dulu, Google cuma dapat menyusutkan ukuran file aplikasi Android sejumlah 47% dari keseluruhan ukuran asli file APK itu. Karena algoritma bsdiff (Binary diff/patch utility), Google bisa kurangi ukuran delta sampai 50%. Dengan mengaplikasikan patch ke file binary, bsdiff bisa membuahkan patch binary 50% – 80% lebih kecil daripada Xdelta.

Untuk sekarang ini, Google akan memakai langkah baru untuk menyusutkan ukuran file sampai 65% dari file yang telah disusutkan lewat bsdiff. Bahkan juga untuk sebagian masalah, Google bisa memotong ukuran sampai jadi 90% dengan memakai tehnik patching File-by-File. Tetapi, untuk sekarang ini tehnologi patching ini cuma dipakai untuk service up-date automatis saja.

Secara singkat, Google menerangkan kalau kelebihan dari patch ini seperti bila Kamu yaitu seseorang penulis buku yang akan diterbitkan serta menginginkan ganti satu kalimat, jadi Kamu cuma butuh ganti satu kalimat itu daripada kirim satu buku penuh yang telah direvisi. Jadi perbaikan aplikasi lebih cepat serta efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *