Harga Nokia Lumia 830 Spesifikasi Windows Phone 8.1

Harga Nokia Lumia 830 Spesifikasi Windows Phone 8.1 – Microsoft telah resmi menghadirkan produk smartphone yang termasuk dalam seri Nokia Lumia. Peluncuran Nokia Lumia 830 ini berlangsung di kota Berlin, Belanda.

Nokia Lumia 830 adalah ponsel smartphone perdana dari Microsoft yang dirilis pada saat pabrikan gadget Nokia sudah beralih ke tangan Microsoft. Dengan mengusung spesifikasi berteknologi tinggi dengan menggunakan sistem operasi dari Windows Phone 8.1 yang juga merupakan seri OS Windows terbaru yang juga sekaligus versi terakhir. Smartphone ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, keunikan tersebut terdapat pada SIM Cardnya karena jenis SIM Card yang digunakan berjenis SIM Card dari Nano.

windows-phone-8-1

Nano SIM Card merupakan jenis SIM Card yang memiliki bentuk dan ukuran yang sangat mini, ukurannya sangat kecil yang lebih kecil dari jenis Mini dan juga Micro Sim. Saat ini, smartphone yang dibekali dengan jeni SIM Card Nano SIM hanya terdapat pada iPhone 5 dan tipe iPhone terbaru seperti iPhone 6. Namun Microsoft juga tidak mau ketinggal dan membekali Microsoft Lumia 830 dengan menggunakan SIM Card Nano SIM.

Agar dapat menjalankan sistem operasi dengan baik dan lancara, maka Microsoft sendiri telah membekali smartphone terbarunya ini dengan menggunakan OS Windows Phone v8.1. processor yang dibawanya pun sudah dilengkapi dengan processor berspesifikasi tinggi yaitu dengan menggunakan procesor dari Qualcomm Snapdragon 400 jenis Quad Core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7, sedangkan untuk pengolah grafisnya sendiri sudah di usung dengan GPU Adreno 305. Agar dapat menghasilkan kinerja dan performa yang mumpuni, maka smartphone ini dibekali dengan memori RAM berkapasitas 1 GB, sehingga dapat menjalankan peroses multitasking dan gamming dengan baik dan lancar.

Lalu pada sektor desain yang ditawarkan Lumia 830 memiliki desain yang terlihat sangat elegan dan dinamis, karena memiliki kombinasi beberapa varian warna seperti Orange, White, Black dan juga Green. Dengan memiliki beberapa varian warna, sehingga para konsumen dapat memilih sesuai dengan selera masing-masing. Sedangkan pada segi tampilannya, smartphone Nokia mengusung konsep retro yang dapat memberikan kesan mewah dan berkelas bagi para penggunanya. Terlebih dengan jenis layar yang diusungnya menggunakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.0 inci beresolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kepadatan layar mencapai ~294 ppi. Tampilan layarnya sangat jelas dan jernih karena memiliki 16 juta warna, sehingga para penggunanya akan semakin nyaman dan betah menggunakan smartphone Nokia Lumia 830 ini. Selain itu, layar Nokia Lumia 830 ini sudah didukung dengan fitur multitouch dan juga pelindung layar dengan menggunakan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang dapat melindungi layar dari goresan.

Sedangkan pada sektor kameranya sendiri, smartphone ini ditanamkan jenis kamera utama berukuran 10 MP dengan didukung beberapa fitur canggih dan menarik yang dapat menghasilkan kualitas hasil jepretan kamera yang sangat bagus dan dapat memanjakan para pengguna yang hobi mengambil gambar atau video dengan menggunakan kamera ponsel. Fitur kamera Nokia Lumia 830 terdiri dari LED Flash, autofocus, Zeiss Optics, optical image stabilization, geo-tagging, face detection, panorama, video [email protected] dan masih banyak lagi fitur pendukung lainnya. Sedangkan pada kamera depannya dibekali dengan lensa kamera berukuran 0,9 MP, memang tidak begitu maksimal untuk melakukan foto selfie ataupun video call.

Tampilan Nokia Lumia 830 ini jika di lihat pada tampilan luarnya memang tampak mirip dengan smartphone berkelas seperti Nokia Lumia 930 dan juga 1020. Namun Nokia Lumia 830 ini lebih tipis ramping dan lebih ringan dibandingkan dengn kedua ponsel mewah tersebut dan pastinya harganya pun jauh lebih murah.

Harga Nokia Lumia 830 terbaru saat ini dibanderol dengan harga Rp. 5 jutaan.

Bagaimana, cukup terjangkau bukan?

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Harga Nokia Lumia 830 Spesifikasi Windows Phone 8.1, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan kami berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *