Inilah Bocoran Harga Nokia D1C, Dibandrol 2 Jutaan?

Gosip tentang piranti smartphone garapan Nokia sedang marak terdengar akhir-akhir ini. Sesudah divisi mobile Nokia sudah di ambil oleh HMD, smartphone dari Nokia itu akan di produksi oleh Foxconn, yang juga jadi mitra Apple dalam memasok komponen piranti berlogo buah Apel.

nokia

Nah kesempatan ini ada bocoran paling baru tentang harga dari piranti Nokia yang beritanya seri D1C ini akan melenggang th. depan. Diambil dari Nokiapoweruser, CEO HMD Arto Nummela menyampaikan kalau piranti smartphone Nokia dengan system operasi Android akan dibanderol dengan harga yang begitu kompetitif.

Walau tak mengatakan dengan cara tentu berapakah kisaran harga smartphone Nokia yang diduga yaitu D1C itu, banyak asumsi yang menyampaikan harga nya tak kian lebih 150 USD, atau sekitar 2 juta Rupiah. Nanti dirumorkan akan ada dua varian tidak sama, dengan ukuran RAM yang tidak sama. Untuk yang mengusung RAM 3GB dijelaskan dibanderol dengan angka 200 USD atau sekitaran 2, 6 juta Rupiah.

Bicara masalah spesifikasinya memanglah masihlah belum tentu, tetapi mengingat pernah dikabarkan kalau smartphone ini akan menyasar kelas entry level. Masalah chipset yang akan dipakai dari berita burung yang berhembus akan mengusung garapan Qualcomm Snapdragon 435, yang juga diperlengkapi dengan GPU dari Adreno 505.

Untuk monitor yang terpasang pada Nokia D1C ini isunya seluas 5 inci atau 5, 5 inci, tetapi dengan memakai resolusi Full HD. RAM yang ada seperti yang sudah kami katakan diatas, isunya akan ada dua varian, dengan ukuran 2GB serta 3GB. Kameranya sendiri diduga memakai sensor sebesar 13 megapiksel atau 16 megapiksel, dengan kamera depannya 8 megapiksel.

Nokia serta HMD memanglah belum memberi info resmi kapan smartphone dengan basis Android itu dikenalkan. Tetapi dari info yang mengedar, keduanya akan menginformasikan pada arena CES 2017 Januari yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *