Nokia 3310 Versi Terbaru Disambut Antusias

Screenshot_3

Tiga hp baru di keluarkan Nokia di Mobile World Congress di Barcelona, namun nyatanya yang menggoda malah barang lawas mereka yang lahir kembali : 3310. Pada 2000-an, hp 3310 memanglah jadi pionir serta begitu disenangi customer, terlebih baterainya dapat tahan lama. Tidak pelak, ia yaitu legenda.

Hp ini tidak menginginkan sebatas ada. Perbaikan dikerjakan disana-sini. Termasuk juga perbaikan visual. Tetapi, pada umumnya, tampak banyak kemiripan hp itu dengan pendahulunya. Diantaranya, design berupa telur dan keypad dibawah monitor yang nyaris sama. “Nokia 3310 betul-betul hp klasik-modern, ” sekian laman berita Phone Arena menyebutnya.

Terkecuali baterai yang tahan lama, permainan ular atau Snake Game, yang jadi ciri khas Nokia, juga masihlah ada. Bedanya, saat ini ia lebih berwarna waktu dimainkan. Kamu tetaplah mesti memakai angka 2, 4, 6, serta 8 untuk menggerakkan ular. Juga, semakin banyak titik yang dapat dikonsumsi ular.

Tumbuhnya lebih panjang serta memperoleh score lebih tinggi. Ketentuannya masihlah sama dengan dahulu, usahakan supaya ular tak mengonsumsi dianya. Bila hal semacam itu berlangsung, pakai arrow keys untuk mengawali permainan dari pertama.

Menurut laman berita Mashable, hp ini tambah lebih enteng dari pada Nokia 3310 awal serta lebih kokoh. Dalam satu video iklan singkat yang diupload di YouTube, Nokia mendatangkan pilihan warna warm red (glossy), yellow (glossy), dark blue (matte), serta gray (matte).

Sebagian spesifikasinya mungkin saja merasa begitu ketinggal di banding standard sekarang ini, umpamanya kamera belakang yang cuma 2 megapiksel. Di dalamnya juga tidak ada feature “pintar”, seperti koneksi Wi-Fi, global positioning sistem (GPS), atau aplikasi yang lain. Namun harga nya nyatanya lebih murah di banding perkiraan. Hp ini bakal di jual 50 euro atau setara dengan Rp 700 ribu.

Hp ini begitu praktis serta kuat. Bahkan juga dilabeli “tak dapat dihancurkan”. Terjual sampai 126 juta unit, menurut laman GizmoChina, hp ini jadi yang terlaris didunia. HMD Global, produsen asal Finlandia yang memegang hak eksklusif pemasaran Nokia, nampaknya menginginkan memakai kembali kejayaan saat lantas itu.

Lantas, akankah hp itu disambut customer? Sebelumnya reinkarnasi 3310 launching, laman Ibtimes menjawab mungkin saja saja pasar menyambutnya, namun dengan beberapa prasyarat.

Sekurang-kurangnya ada lima pergantian yang dibutuhkan pada hp itu untuk sesuaikan dengan tuntutan pasar. Ke lima prasyarat itu : diperlengkapi dengan penyimpanan yang mumpuni, kamera yang ideal, tehnologi koneksi paling baru (4G atau VoLTE), baterai yang tahan lama, dan harga yang berkompetisi. Hp ini terang tak penuhi dua kriteria awal.

Di Twitter, netizen tidak sama pendapat mengenai usaha Nokia ini. Banyak yang sangsi bakal efektivitasnya. Namun ada pula yang ketertarikan menunggunya. “Bila mereka meluncurkan lagi #Nokia3310 namun dengan diperlengkapi kamera serta aplikasi basic seperti WhatsApp, aku segera bakal membelinya, ” kata Ian Colquhoun (@IanColquhounMA).

Lantas, bagaimana dengan ketertarikan pasar dalam negeri? Belum ada berita resmi kapan hp reinkarnasi ini masuk ke Indonesia.

Baca Juga Harga Tentang : Fashion Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *