Pabrik Baterai Samsung Terbakar

Screenshot_3

Kebakaran berlangsung di pabrik Samsung SDI Co Ltd di Tianjin, Cina, Rabu, 8 Februari 2017. Pabrik ini yaitu penyuplai baterai yang digunakan Samsung Galaxy Note 7 serta bakal digunakan di Note 8.

Kebakaran disangka dikarenakan limbah product, termasuk juga baterai rusak. Sekian disibakkan perusahaan asal Korea serta petugas service darurat lokal.

Menurut juru bicara Samsung, kebakaran pabrik di Tianjin itu telah sukses dipadamkan pada Rabu pagi. Tak ada efek penting pada pengoperasian pabrik.

” Kebakaran bukanlah berlangsung pada product, namun alat yang dipakai untuk buang limbah product, termasuk juga baterai rusak, ” kata juru bicara Samsung SDI, Shin Yong-doo.

Pemadam kebakaran setempat menyebutkan satu diantara penyebabnya kebakaran yaitu baterai yang ada didalam sarana itu.

” Bahan yang terbakar yaitu baterai lithium serta sebagian product yang belum usai, ” sekian disibakkan Dinas Pemadam Kebakaran cabang Wuqing lewat account Sina Weibo yang telah diverifikasi.

Dalam unggahannya, diterangkan kalau mereka mengerahkan 110 petugas pemadam kebakaran serta 19 truk pemadam.

SDI tengah mulai memasok baterai untuk flagship smartphone paling barunya, Samsung S8, pada kuartal awal th. ini. Galaxy S8 menukar Galaxy Note 7 yang mempunyai cacat pada baterainya.

Bln. lantas, Samsung menyampaikan SDI serta China Amperex Technology Ltd, dua penyuplai baterai untuk Galaxy Note 7, layak disalahkan atas kegagalan produknya. Kegagalan itu mengakibatkan Samsung alami kerugian besar.

Baca Juga Tentang : Komputer dan Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *