Samsung Galaxy S8 Bisa Diubah Menjadi PC ?

Screenshot_3

Samsung baru melaunching product paling baru mereka, Galaxy S8 serta S+. Product baru perusahaan asal Korea itu dijagokan untuk menantang iPhone di pasar smart phone yang semakin kompetitif. Galaxy S8 bakal di jual £689 (sekitaran Rp 11, 4 juta) serta S8+ £779 (sekitaran Rp 12, 9 juta). S8 mempunyai screen 5, 8 inci, sedang S8+memiliki screen 6, 2 inci.

Menurut Telegraph 29 Maret 2017, pemakai Samsung Galaxy S8 akan memindahkan kemilau telepon pandai mereka ke monitor computer desktop dengan gadget baru yang dimaksud DeX. Semuanya pemakai S8 yang memerlukan hal semacam itu bisa mengerjakannya dengan memasangkan smart phone mereka kedalam stasiun koneksi DeX yang tersambung monitor lewat HDMI untuk mengawali “Desktop Experience” (DeX). Stasion koneksi DeX ini di jual seharga €149 (sekitaran Rp 2, 1 juta).

“Smartphone ini jadi titik pusat kegiatan untuk profesional profesional yang sering melancong serta saat memberi presentasi atau mengedit dokumen sedikit, mereka bisa bekerja dengan cara efisien cuma memakai smartphone, ” kata Wakil Presiden Eksekutif Samsung Injong Rhee.

Samsung menyampaikan DeX di desain untuk tingkatkan produktifitas untuk profesional yang sering melancong. “Anda tak mesti lagi membawa ke mana-mana bermacam alat seperti laptop atau tablet, ” kata Samsung dalam pernyataan tertulisnya.

DeX sediakan pemakai pengalaman desktop seperti berbasiskan Android, yang sangat mungkin mereka terhubung beragam aplikasi, mengedit dokumen, berselanjar situs, serta yang lain, segera dari smartphone pada monitor yang semakin besar. “Kami bangun Samsung DeX yang menyasar pekerja yang sering melancong, memberi keringanan serta pengalaman desktop fleksibel, ” katanya.

DeX mempunyai dua port USB-A, port Ethernet (100Mbps), port USB Tipe-C, berbarengan dengan port HDMI untuk video eksternal (sampai 4K @30fps). Lewat alat penambahan ini, pemakai dapat segera merubah S8 jadi personal computer (PC) yang bisa menggerakkan program Windows Word, Power Point, serta Excel.

Samsung DeX menanggung data mereka dilindungi oleh platfom pengamanan Samsung Knox yang telah disiapkan di smart phone. DeX bikin smartphone bisa tetaplah produktif waktu pekerja melancong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *