Siapa Yang Akan Menjadi Primadona di WMC 2017 ?

Screenshot_3

Arena Mobile World Congress (MWC) senantiasa mendatangkan inovasi terbaru dari beragam perusahaan tehnologi. Sebagian salah satunya adalah smartphone, wearable, smart home devices, smart car, sampai jaringan telekomunikasi.

Dari demikian inovasi yang dipamerkan, terdapat banyak sebagai fokus perhatian dengan kata lain ” primadona ” pada arena MWC th. ini di Barcelona, Spanyol. Tersebut 10 yang dikumpulkan KompasTekno, Rabu (8/3/2017).

1. Mobil rencana Peugeot Instinct

Ini bukanlah kali awal Peugeot mengenalkan mobil rencana yang futuristik. Terlebih dulu ada Proxima yang serupa seperti pesawat jet. Ada pula Asphalt yang memiliki bentuk sama roket.

Nah, di MWC 2017, Peugeot mendatangkan Instinct yang dijagokan lebih realistis serta bakal digenjot realisasinya. Sekurang-kurangnya demikian klaim Head of Concept Car and Advanced Design Peugeot, Matthias Hossann.

Instinct sejatinya yaitu mobil automatis yang mengusung rencana tanpa ada awak, dengan kata lain self-driving car. Tetapi, pemakai dapat mengatur sejauh mana mobil itu dikontrol oleh piranti pandai serta sejauh mana peran manusia dalam mengemudikannya.

Ada dua model self-driving serta dua model pengemudian aktif. Dasarnya, pengemudi semakin lebih dinamis serta fleksibel lantaran banyak model pengemudian yang di tawarkan. Mobil dipersenjatai dengan ekosistem IoT buatan Samsung.

Walau rencana ini disebutkan realistis serta realisasinya dapat lebih cepat, Peugeot belum meyakinkan kapan produknya bakal dikomersilkan.

2. Oppo 5x Dual-Camera Zoom (Lossless Zoom)

Oppo
Ilustrasi tehnologi kamera periskop Oppo dengan rentang zoom 5x.
Sama dengan th. lantas, Oppo pilih meluncurkan inovasi tehnologi terbaru -bukan product smartphone- pada arena MWC. Pabrikan China itu nampaknya tidak menginginkan ikuti trend vendor lain.

Tehnologi 5x Dual-Camera Zoom dengan kata lain 5x Lossless Zoom ini telah ramai diperbincangkan mulai sejak sebagian minggu sebelumnya launchingnya. Tehnologi itu memadukan lensa telephoto untuk menangkap ketajaman gambar, dan lensa wide-angle untuk mengambil gambar pojok lebar.

Hasil bidikan ke-2 lensa lalu dikombinasi untuk membuahkan kekuatan optical zoom sampai lima kali tanpa ada turunkan kwalitas photo. Memakai susunan periskop menyamping pada lensa telephoto-nya, tehnologi 5x Dual-Camera Zoom diklaim tidak akan buat hp tidak tipis serta kestabilan pembidikan tetaplah terbangun.

Belum terang kapan tehnologi ini bakal direalisasikan. Yang pasti, menurut Oppo Indonesia, pabrik di Banten, Tangerang, telah siap menghasilkan smartphone dengan tehnologi ini.

3. Samsung Galaxy Tab S3

Samsung tidak meneruskan tradisinya melaunching seri Galaxy S terbaru di arena MWC 2017. Pabrikan Korea Selatan itu jadi meluncurkan tablet Galaxy Tab S3.

Ada dua kelebihan dari tablet memiliki ukuran 9, 7 inci ini. Awal, Galaxy Tab S3 dibekali speaker empat arah yang di desain oleh vendor audio AKG.

Diluar itu, ada juga stylus S Pen dengan ketebalan ujung 0, 7 mm serta mempunyai 4. 000 type tingkat desakan tidak sama. Pena stylus S Pen dapat dipakai untuk menulis catatan, menangkap monitor (screenshot), sampai bikin animasi GIF dari video yang tengah diputar.

4. Nokia 3310

AFP PHOTO/JOSEP LAGO
Seorang memegang hp baru garapan HMD Global, Nokia 3310, pada hari awal arena Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (27/2/2017).
Nokia 3310 pernah jadi hp ” sejuta umat ” dimuka masa 2000-an. Debut Nokia lalu alami penurunan bersamaan dengan adanya banyak vendor hp yang bermunculan, tetapi seri 3310 tetaplah jadi legenda.

Saat ini, dengan kembalinya Nokia ke industri smartphone dengan menggandeng HMD Global, 3310 versus modern juga dikenalkan di arena MWC 2017. Beberapa pengamat tehnologi serta mereka yang pernah rasakan kejayaan 3310 menyongsong positif hadirnya fitur phone itu.

Nokia 3310 versus baru ini mempunyai design yang sedikit tidak sama dari mulanya. Monitornya memiliki ukuran semakin besar, desainnya juga lebih melengkung. Walau demikian, Nokia 3310 reborn masihlah ada dengan keypad numerik khas fitur phone.

Baca : Menjajal Nokia 3310 Baru di Barcelona

Untuk memberi kesan classic nan legendaris dari Nokia 3310, HMD Global membekali fitur phone ini dengan game Snake. Kekuatan baterai yang tahan lama dalam Nokia 3310 terlebih dulu juga masihlah dipertahankan, bahkan juga ditingkatkan kemampuannya jadi 1. 200 mAh.

Pemakai disebutkan dapat lakukan panggilan sampai 22 jam nonstop dengan kemampuan baterai seperti itu.

Hp ini dijadwalkan ada pada kuartal ke-2 2017 dengann harga sekitaran Rp 700. 000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *