Smartphone Sony Kini Dilengkapi Sensor Baru

Screenshot_3

Beberapa smartphone sekarang ini telah sediakan feature video gerak lambat dengan kata lain slow motion yang mulus dengan frame rate tinggi. Ke depan, nampaknya kecepatan video slow motion di hp akan dapat lebih diperlambat serta lebih mulus.

Ini tampak dari sensor kamera baru untuk smartphone yang dipamerkan oleh Sony. Sensor disebut mampu merekam video full-HD (1080p) dengan frame rate sampai 1. 000 FPS (frame per detik).

Waktu diputar kembali dengan kecepatan 15 FPS, akhirnya yaitu video dengan gerakan begitu pelan, sampai 64 kali lebih lambat dari normal. Beberapa gerakan cepat seperti bola baseball yang tentang bat pemukul juga dapat dilambatkan dengan halus.

Sebagai info, frame rate perekaman video full-HD di smartphone umumnya sekitar di angka 30-60 FPS. Hp kelas atas seperti Galaxy S7 serta Google Piksel mampu merekam video 240 FPS, namun resolusinya harus di turunkan ke HD (720p).

Mempunyai konstruksi “3-layer CMOS” serta DRAM berkapasitas besar, sensor disebut juga dapat merekam gambar dengan resolusi 19, 3 megapiksel dalam 1/120 detik.

Angka itu diklaim empat kali lebih cepat dibanding product konvensional yang ada selama ini, seperti driangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (9/2/2017).

Sony sesungguhnya telah pernah meningkatkan kekuatan merekam video super slow motion. Namun terlebih dulu feature ini cuma ada di kamera digital kelas atas seperti seri RX10 serta RX100 bikinan perusahaan Jepang itu.

Tak dijelaskan kapan sensor kamera baru ini akan mulai ada di smartphone. Pada saat menanti, silahkan simak video super slow motion hasil rekamannya di tautan tersebut.

Kunjungi Juga Daftar Harga Elektronik di :

Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *