Tombol Home Pada iPhone 8 Ditiadakan ?

Screenshot_3

Di lagi tahunnya yang ke 10 th. ini, iPhone 8 diinginkan bakal jadi piranti yang khusus, serta hal semacam ini telah banyak tersirat dari beragam isu yang sudah nampak.

Satu diantara isu kuat yang mungkin saja benar bakal nampak di iPhone 8 yaitu ada monitor edge-to-edge yang jadi besar monitor tetapi mengecilkan ukuran. Pasti bila hal semacam ini benar berlangsung, eliminasi bakal berlangsung, serta revolusi design bakal nampak dengan cara penting. Yang paling riil, pasti tombol home serta sensor Touch ID.

Tetapi bila tombol home hilang, apa ubahnya?

Menurut analis tehnologi dari KGI, Ming-Chi Kuo, yang diambil The Verge, iPhone 8 bakal nampak dengan tehnologi biometrik baru yang bakal ganti tehnologi sensor sidik jari. Masihlah belum seberapa terang ini bakal jadi tehnologi seperti apa, yang tentu ini bakal jadi sejenis ‘area khusus’ yang tidak kasat mata, tetapi miliki manfaat yang sama juga dengan tombol home serta sensor sidik jari.

Jadi nanti kita bakal lihat piranti iPhone yang didominasi monitor, minim bezel, tetapi tombol home tidak kasat mata serta sensor sidik jari tetaplah ada dibawah tanpa ada kita saksikan dengan cara fisik.

Hal semacam ini seirama dengan apa yang jadi analisa dari Fast Company, dimana Apple bakal buang semuanya tombol fisik yang ada, termasuk juga tombol volume, tombol power serta mute switch, serta ditukar dengan feature ‘touch-sensitive yang tersemat dalam metal. ‘ Dengan adanya ini, iPhone cuma bakal jadi seonggok kaca minimalis yang begitu mutakhir serta berdesain futuristik.

Hal semacam ini begitu menarik, lantaran pergantian design ini bakal bikin seri iPhone setelah itu semakin lebih tahan air, tanpa ada mesti memakai penutup karet didalam tombol untuk menyingkirkan air masuk seperti di iPhone 7 serta iPhone 7 Plus.

Terkecuali dari sisi design serta feature, sang analis juga bicara masalah baterai, dimana iPhone 8 bakal serupa dengan iPhone 7 dengan cara dimensi fisik, tetapi bakal setara dengan iPhone 7 Plus dengan cara kemampuan baterai. Kemampuan baterai iPhone 8 bakal sebesar 2. 700mAh, sedikit dibawah iPhone 7 Plus yang 2. 900mAh.

Hal semacam ini dapat dicapai Apple dengan dua hal, yaitu monitor serta logic board. Isu yang kuat sudah berhembus kalau iPhone 8 bakal mengusung ukuran monitor sebesar 5. 1 inci atau 5. 2 inci, tetapi dengan dimensi piranti yang sama iPhone 7. Hal semacam ini karena diaplikasikannya monitor edge-to-edge dengan bezel minim. Hal semacam ini dapat bikin sisi dapur picu iPhone 8 tetaplah miliki banyak ruangan. Diluar itu, logic board yang ditumpuk bakal bikin PCB mainboard dari iPhone 8 jadi lebih kecil komponennya. Hal semacam ini dapat bikin Apple memperoleh ruangan untuk jadi besar baterai.

Dengan adanya ini, iPhone 8 bakal memperoleh ketahanan baterai yang jauh tambah baik dari generasi iPhone 7. Ditambah lagi, komponen baru serta diusungnya monitor OLED yang tambah lebih sedikit mengonsumsi daya daripada LCD. Hal semacam ini karena monitor OLED cuma menyinari piksel yang dipakai, dimana ruang penggunaan piksel itu yaitu ruang yg tidak berwarna hitam.

Baca Juga Tentang Harga  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *