TSMC Cari Lahan 80 Hektar, untuk Produksi Chipset Chipset 3nm dan 5nm

TSMC sebagai mitra Apple senantiasa mendatangkan performa chipset yang jauh tambah baik setiap serinya. Tidak disangkal memanglah TSMC sukses menggaet Apple di banding Samsung, yang juga keduanya sama menghasilkan chipset untuk Apple, lantaran keduanya mempunyai performa yang tidak sama walau tak terpaut jauh.

screenshot_3

Nah untuk memuluskan sistem produksi chipset paling baru mereka, TSMC merencanakan bangun satu pabrik di tanah seluas 50-80 hektar. Seperti yang ditulis dari Nikkei Asian Review, Yang Hung-duen sebagai Menteri Pengetahuan Pengetahuan serta Tehnologi Taiwan menyampaikan pada media lokal kalau, TSMC sudah menggelontorkan dana sejumlah $15. 7 miliar dalam rencana bangun pabrik untuk produksi chipset paling baru mereka.

Yang Hung-duen mengatakan kalau nanti, pabrik paling baru TSMC itu akan dipakai untuk menghasilkan chipset dengan ukuran yang lebih kecil lagi. Ukurannya juga 1/2 dari chipset A11 yang diberitakan memakai fabrikasi 10nm, yaitu fabrikasi 5nm serta 3nm. Tetapi dia menyampaikan kalau sistem produksi chipset itu direncanakan mulai pada th. 2022 yang akan datang.

Dengan hal semacam ini sudah pasti memberi sedikit ruangan untuk bernafas beberapa pesaing TSMC, yang mana dijelaskan Intel akan jadi manufaktur chipset awal dengan fabrikasi 10nm. Namun lepas dari itu, Apple sendiri dirumorkan tengah menyiapkan iPhone 7s serta 7s Plus dengan chipset A11 pada th. depan. Hingga besar kemungkinan TSMC juga tengah ngebut dalam sistem produksi chipset 10nm.

TSMC diberitakan akan lakukan sistem produksi chipset dengan fabrikasi 10nm pada Januari 2017 yang akan datang. Sedang untuk chipset dengan fabrikasi 7nm beritanya akan melenggang pada th. 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *