Twitter Hadirkan Tombol Dislike

Screenshot_3

I don’t like this tweet, demikianlah menu baru yang ada dalam Twitter. Pilihan ‘dislike’ itu bisa dipakai oleh pemakai bila ada content cuitan yg tidak disenangi dalam timeline pemakai.

Ditulis dari Mashable pada Jumat (14/4), menu baru ini mempunyai manfaat yang tidak sama dengan pilihan ‘mute’. Lantaran, bila pemakai menghimpit dislike, jadi Twitter bakal mengolah algoritma sendiri untuk tingkatkan kenyamanan pemakainya.

Sejatinya, pilihan itu sudah didatangkan pada th. lantas. Tetapi, kelihatannya Twitter cukup senyap dalam mengulas menu itu. Bahkan juga, menu dislike tak tampak dengan cara berkelanjutan dalam tiap-tiap cuitan. Kadang-kadang ada, kadang-kadang tak ada.

Waktu pemakai menghimpit menu dislike, jadi bakal nampak pemberitahuan yang berbunyi ‘Thanks. Twitter will use this to make your timeline better’. Dalam dukungan page Twitter, diterangkan kalau waktu pemakai menghimpit dislike, jadi hal semacam ini bakal menolong Twitter dalam mengerti type cuitan seperti apa yang tidak mau ditampilakn dalam timeline.

Tetapi, bila kedepanya pemakai beralih fikiran, Twitter juga sediakan sarana undo untuk membatalkan dislike atas cuitan itu. Begitu, jadi pemakai bisa dengan cara fleksibel untuk memakai annoyance filter atau filter atas cuitan yang dinilai menjengkelkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *