Uber Serius Garap Mobil Terbang

Screenshot_3

Uber berupaya untuk meningkatkan uji coba mobil terbang kepunyaannya. Perusahaan asal San Francisco ini barusan mempekerjakan teknisi NASA, Mark Moore, yang bekerja sebagai Advanced Aircraft Engineer.

Lewat laporannya yang dipublikasikan pada 2010 mengenai peluangnya di buat kendaraan sama helikopter, Moore menyebabkan ketertarikan beragam pihak untuk bikin kendaraan yang dapat terlepas landas serta mendarat dengan cara vertikal.

5 Langkah Gampang Wujudkan Tempat tinggal Dambaan yang Nyaman Moore bakal jadi Director of Engineering di Uber Elevate, divisi Uber untuk meningkatkan service transportasi hawa on-demand. Menurut Bloomberg, ketentuan untuk mempekerjakan Moore datang sesudah veteran NASA itu berkonsultasi mengenai white paper Uber berkaitan kendaraan VTOL (Vertical Take-Off and Landing).

Moore mengagumi akan dengan apa yang Uber kerjakan berkaitan tema itu serta lihat peluang untuk mewujudkan rencana yang awal kali dia terangkan satu tahun lebih lantas. Moore berkata, argumen intinya berhimpun dengan Uber yaitu lantaran mereka mempunyai pemikiran usaha praktis untuk bikin service transportasi hawa jadi riil.

Uber menerangkan visinya untuk bikin ” transportasi hawa on-demand ” sebagai beberapa kumpulan kendaraan kecil yang bisa terlepas landas serta mendarat dengan cara vertikal, memakai tenaga listrik serta bisa mencapai jarak sekitaran 80 hingga 160 km dalam satu kali pengisian baterai.

Maksud akhir dari proyek Uber ini yaitu untuk bikin supaya kendaraan VTOL ini jadi otonom. Hingga, ia dapat di panggil lewat hp penumpang. Tetapi, kurun waktu dekat, Moore berkata, peluang mereka bakal bikin sebagian design kendaraan yang masihlah diperlengkapi pilot manusia.

Uber tidaklah hanya satu pihak yang tertarik dengan kendaraan VTOL. Startup yang didanai oleh Larry Page dari Google serta Airbus juga tertarik untuk meningkatkan kendaraan VTOL. Airbus menyebutkan proyek mobil terbangnya sebagai Vahana.

Transportasi VTOL menarik bukan sekedar lantaran ia bisa memperingan kepadatan jalan raya darat, namun juga lantaran ia efektif. Karenanya, dalam periode panjang, VTOL semakin lebih untungkan.

Baca Juga Tentang :

Handphone dan Tablet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *