Xiaomi Ciptakan Sejarah Baru, Apa Itu ?

Screenshot_12

Perusahaan tehnologi Cina Xiaomi meluncurkan processor telephone pandai pertamanya, Surge S1, pada Selasa, 28 Februari 2017, yang segera disematkan pada hp terbaru mereka, Mi 5C. Langkah ini jadikan Xiaomi sebagai perusahaan ke empat didunia yang dapat menghasilkan telephone pandai serta cip.

Perusahaan itu mengawali produksi cip Surge S1, yang menyasar bebrapa telephone medium serta premium dan memotori telephone pandai Mi 5C, yang di luncurkan pada hari yang sama.

Gerakan itu membawa Xiaomi berhimpun dengan Apple, Samsung, serta raksasa telekomunikasi Cina, Huawei, dan menandai langkah tersebut perusahaan Cina dalam kurangi ketergantungan mereka pada cip asing.

”Produksi cip processor yaitu puncak dari semua industri telephone pandai, ” kata Lei Jun, kepala serta pemimpin eksekutif Xiaomi.

”Perusahaan hebat di bidang ini mesti mengerti inti tehnologi ini, ” tuturnya, seperti diambil kantor berita Xinhua.

Perlu 28 bln. untuk Xiaomi untuk meningkatkan serta mengkomersialkan cip itu. Lei berikrar bangun lini product komplit yang meliputi processor telephone pandai kelas medium serta premium dalam 10 th..

Cina mendorong terobosan kunci dalam beberapa tehnologi seperti cip premium untuk mempertajam daya saing industrinya serta bangun ekonomi yang digerakkan oleh inovasi.

Negara itu mempunyai pasar cip paling besar didunia, yang saat ini didominasi oleh perusahaan-perusahaan asing seperti Qualcomm.

Cina mengimpor cip kian lebih US$ 200 miliar tiap-tiap th. serta menginginkan tingkatkan tingkat kecukupan cipnya jadi 50 % pada 2025. Hadirnya processor anyar dari Xiaomi bakal turut mensupport tujuan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *