Yang Harus Diperhatikan Sebelum Bertanam Hidroponik

Screenshot_4

Bercocok tanam memakai cara hidroponik begitu cocok dikerjakan orang-orang perkotaan yang mempunyai hoby berkebun. Bila tertarik, ada banyak hal yang perlu di perhatikan.

Pak Didi, Bekas Petani Hidroponik di Green House Marunda Hijau menyampaikan, untuk Kamu yang memakai rokul (media tanam seperti spons) jadi fasilitas bertanam, tidak untuk membasahi dengan keseluruhan benih yang barus dimasukan kedalam rokul. Upayakan rokul dalam kondisi lembab, supaya benih yang ada didalam cepat tumbuh.

” Barulah, sesudah tumbuh dua daun, dipindahkan kedalam media yang nanti bakal dialirin air serta nutrisi, ” kata Didi waktu didapati Health Liputan6. com di Lokasi Marunda, Jakarta Utara, ditulis Rabu (23/4/2014).

Setelah itu, yang perlu di perhatikan yaitu pemberian kandungan nutrisi ke tanaman itu. Semasing tanaman serta tempat, berlainan dalam pemberian nutrisi. Sesudah nutrisi, cermati pH yang bakal diberi ke tanaman itu. pH ini bermanfaat supaya tanamanan tumbuh dengan bagus. Harga pupuk

Didi menerangkan, nutrisi yaitu vitamin yang diperlukan makanan dari tanaman itu supaya perubahan tanaman maksimal serta tahan penyakit. Nutrisi ini berlainan dengan pupuk. Jadi itu, tanaman yang tumbuh dengan cara hidroponik, tidak bisa disebutkan dengan tentu termasuk juga kelompok tumbuhan organik.

” Sulit untuk menyampaikan ini organik. Karna yang dipakai yaitu nutrisi sintetis. Nutrisi ini ada kandungan kimianya, namun tidak menyerap ke daun. Melekat saja, jadi satu keperluan. Karna keperluan berikut ini mesti dipakai, ” kata Didi memberikan. Baca Juga : Cara Menanam Cabai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *